Menuju Indonesia Emas 2045

Menuju Indonesia Emas 2045 

#OSKMITB2020 x by. U


    Indonesia Emas pada tahun 2045 memiliki arti bahwa pada tahun 2045 mendatang, usia produktif akan jauh lebih banyak dbandingkan usia tidak produktif. Jumlah penduduk berkualitas yang besar akan menjadi aset bangsa. Indonesia akan semakin mengukuhkan posisi berdaulat, maju, adil, dan makmur. Pada tahun 2045, Indonesia akan menghadapi 10 perubahan besar tingkat global.

    Adapun empat pilar pembangunan untuk mempersiapkannya, yaitu pmebangunan manusia dan penguasaan IPTEK, pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan. Dengan itu, hal ini akan menjadi sebuah tantangan untuk kita semua. Perkembangan ini akan menuntut masyarakat untuk mampu bersaing dengan dunia internasional dan terus berinovasi. 

    Sebagai salah satu generasi muda penerus bangsa, tentunya saya memahami bahwa peran tersebut harus bisa saya maksimalkan dan manfaatkan sebaik mungkin untuk menghadapi dan mempresiapkan menuju Indonesia Emas 2045. Harapan saya sebagai mahasiswa, semoga saya dan generasi muda penerus bangsa lainnya dapat berpartisipasi dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa dalam persiapan menghadapi Indonesia Emas 2045, serta semoga kondisi tersebut nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang jauh lebih berkembang dan mampu bersaing dalam kancah internasional.

    Berikut postcard yang saya tuliskan untuk Indonesia Emas 2045;


Bandung, 21 September 2020.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Natural Phenomena

Me & My Dreams